Mencoba Olahraga Udara dengan Keuntungan Reksadana


investasi reksadana
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/penerjun-payung-di-air-70361/

Untuk Anda yang gemar berolahraga, pernahkah terlintas di benak Anda untuk mencoba jenis olahraga udara yang bisa memacu adrenalin? Bagi Anda yang menikmati melakukan aktivitas ekstrem, beberapa jenis olahraga ini pasti membuat Anda tertarik untuk mencobanya.

Bicara mengenai olahraga udara, selain memerlukan tekad dan keberanian yang tinggi, untuk bisa mencobanya, Anda juga perlu mempersiapkan pendanaannya dengan matang. Pasalnya, biaya agar bisa merasakan memacu adrenalin dengan olahraga udara ini terbilang besar.

Namun jangan lagi khawatir, karena saat ini Anda bisa merencanakan pendanaan untuk mencoba berbagai jenis olahraga udara dengan invest Reksadana.

Jenis-Jenis Olahraga Udara yang Menegangkan

Sesuai namanya, olahraga udara terasa menegangkan dan membuat adrenalin menjadi terpacu karena memang dilakukan dari atas ketinggian. Biasanya, Anda akan dibawa hingga ketinggian ribuan kaki untuk bisa melakukan jenis olahraga ekstrem ini.

Bagi Anda yang gemar melakukan kegiatan yang menantang, beberapa jenis olahraga udara yang menegangkan dan bisa Anda coba antara lain sebagai berikut.

  • Parachuting

Jenis olahraga udara yang bisa Anda coba salah satunya ialah parachuting. Sesuai namanya, olahraga ini akan memanfaatkan parasut dalam prosesnya. Saat melakukan parachuting, biasanya Anda akan naik pesawat terlebih dahulu hingga tiba di ketinggian ribuan kaki, sebelum akhirnya melompat dan melepaskan parasut.

Untuk Anda yang menyukai jenis olahraga menantang dan memacu adrenalin, mencoba parachuting ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun sebelum mencobanya, pastikan bahwa Anda telah bersedia mengikuti segala instruksi dan memahami segala risiko yang bisa saja terjadi.

  • Skydiving

Kemudian olahraga udara yang terkenal dan sangat menarik untuk dicoba bagi Anda yang ingin merasakan adrenalinnya terpacu yaitu skydiving. Mirip dengan parachuting, untuk mencoba olahraga skydiving ini Anda perlu naik pesawat terlebih dahulu.

Orang yang mencoba skydiving atau biasa disebut dengan divers ini sebelumnya telah diberikan parasut untuk membantu pendaratan nantinya. Namun alih-alih langsung membuka parasut segera setelah lompat dari pesawat seperti olahraga parachuting, pada skydiving ini Anda bisa beratraksi terlebih dahulu di udara.

  • Sky Surfing

Mirip dengan surfing di laut, melansir dari Surfer Today, pada sky surfing ini Anda juga memerlukan papan selancar yang didesain khusus sebagai salah satu peralatan yang digunakan. Dengan melakukan sky surfing, Anda bisa bergaya layaknya sedang berselancar di laut namun pada kenyataannya di udara.

  • Wingsuit Flying

Jenis olahraga berikutnya yang bisa Anda coba ialah wingsuit flying. Sesuai namanya, wingsuit flying ini merupakan jenis olahraga udara yang terbang dengan menggunakan wingsuit. Saat melakukan wingsuit flying, Anda akan diberikan kostum yang mirip dengan kelelawar.

Dengan kostum ini, nantinya setelah sampai di ketinggian tertentu, Anda bisa mencoba loncat sembari membentangkan kostum wingsuit tersebut. Namun patut dicatat bahwa jenis olahraga ini bukan diperuntukkan bagi pemula. Salah satu syarat bisa mencoba wingsuit flying adalah seseorang yang setidaknya sudah mencoba terjun 200 kali.
sky diving
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/militray-men-sky-diving-128880/

Tips Mencoba Olahraga Udara

Setelah mengetahui beberapa jenis olahraga udara yang bisa memacu adrenalin, pada poin ini akan dijelaskan tentang tips-tips yang bisa Anda terapkan saat tertarik mencoba olahraga udara.

Pastikan Budget Mencukupi

Tips pertama yang tentunya perlu diperhatikan apabila tertarik mencoba olahraga udara, yaitu Anda harus memastikan bahwa budget yang dimiliki cukup. Untuk Anda yang tertarik mencoba jenis-jenis olahraga seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, Anda bisa merencanakan pendanaannya dengan investasi Reksadana.

Memantapkan Niat

Selain perlu menyiapkan biaya, Anda juga perlu menyiapkan mental. Untuk itu, Anda harus memantapkan niat dan juga mengumpulkan keberanian agar bisa yakin sebelum mencoba jenis-jenis olahraga udara yang terkenal menegangkan seperti yang dibahas di atas.

Patuhi Peraturan Kondisi Fisik

Agar bisa mencoba olahraga udara, umumnya ada beberapa peraturan mengenai kondisi fisik yang perlu dipatuhi. Peraturan tersebut biasanya berkaitan dengan berat badan hingga kondisi kesehatan tubuh Anda.

Menggunakan Pakaian Nyaman

Tidak kalah penting, pakaian menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan saat hendak mencoba olahraga udara. Agar tidak membahayakan dan bisa membuat nyaman, Anda bisa menyewa kostum terbaik yang memang khusus digunakan untuk melakukan jenis olahraga udara yang Anda inginkan ini.

Ikuti Arahan Instruktur

Saat melakukan olahraga udara, sangat penting bagi Anda untuk selalu mengikuti segala arahan yang diberikan oleh instruktur. Setiap orang yang bertugas sebagai instruktur dalam olahraga udara pastinya akan mengerti terkait apa yang sebaiknya dilakukan karena mereka memang sudah memiliki jam terbang atau pengalaman.

Rencanakan Olahraga dan Persiapkan Dananya Dengan Investasi

Olahraga udara terkenal dengan biayanya yang mahal. Apabila Anda tertarik untuk melakukannya, salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menyiapkan pendanaannya, yaitu dengan invest Reksadana.

Bicara mengenai investasi, salah satu mitra untuk berinvestasi yang direkomendasikan ialah DBS Treasures. Bersama perbankan prioritas DBS Treasures, Anda akan merasakan beberapa keunggulan selama berinvestasi.

Contoh keunggulan yang ditawarkan, yaitu Anda akan diberikan wawasan terkait investasi dari ahli finansial yang sudah handal dalam menyampaikan analisa pasar dan peluang terbaru. Seluruh opsi investasi dalam DBS Treasures dikelola oleh MI atau Manajer Investasi terkemuka guna memaksimalkan performa produk.

Dapatkan kesempatan untuk didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannya. Raih peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Apabila Anda berencana melakukan invest Reksadana bersama DBS Treasures demi mencoba olahraga udara, lebih baik segera klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 7 November 2023 pukul 22.10

    Ya ampuuuuun aku sukaaaaa BANGETTTT yg bisa naikin adrenalin giniiiii 😍😍😍. Target sih bisa skydiving di New zealand mba, udh masuk bucket listku. Tp masih nabung budgetnya.

    Aku sekeluarga suka wahana ekstreme. Makanya kalo kami ke LN, pasti yg dicari themepark yg punya wahana ekstreme, ntah itu rollercoaster, reverse bungy, bungy jumping atau Giant swing.

    So far 4 wahana di atas aku udh cobain semuanya, tinggal sky diving yg belum . Paling mahal msh bungee jumping di Macau 🤣. 7 juta utk sekali lompat yg ga sampe 1 menit hahahahhaha. Tapi worth it lah Ama sensasinya yg kayak terbang. Sky diving LBH mahal dikit. Makanya nabungnya LBH lama , blm ongkos ke sananya 😁

Add Comment
comment url