product review : The Coolers

Salah satu perlengkapan perang penting dalam breastfeeding adalah coolers, termasuk di dalamnya coolerbag, coolerbox, icepack/icegel dan blue ice. Nggak semua yang saya punya/pake reviewnya bagus, untuk itu saya hanya akan review mana yang fave dan bagus:

1. Igloo Large Square 30 Cooler Best of Blue


Kapasitas: 2liter, 30kaleng 12oz
Warna: biru polkadot
Harga: Rp 130.000, Ace Hardware

Bagian dalamnya kain lapisan penjaga suhu yang teksturnya lembut, spacenya juga lega (11.5 x 8 x 14), muat bawa 2botol x 2liter. Bentuknya kotak, strukturnya kokoh gak bisa dilipet-lipet tapi karena dia terbuat dari kain jadi gak kaku juga. Useful bangeeettt...terutama kepake waktu pindahan dari Bdg ke Jkt, bawa sekitar 40 botol+10 kantung asip, disusun rapi, masukin 5 ice gel, 1 blue ice dan 4 kantong es batu. Sukses bertahan 8 jam masih beku walaupun selimut es di botol udah pada luruh. Modelnya bagus, keren,urban banget..gak pake bocor atau basah ke covernya, diangkat juga ringan. Sering dipake juga kalo lagi defrost, gak perlu pake icepack tahan sekitar 3 jam. Very Recommended!

2. Allerhand Combi Cooler

Kapasitas: breastpump, 4botol kaca @150ml, 2pcs ice gel (bagian cooler)
Warna: Urban (biru-coklat)
Harga: Rp 550.000, onlineshop

Yaa ibu-ibu udah tau lah ya barang ini beken banget, selama saya make ini sih so far puas banget. Biasanya asip pagi2 ditaro disini beserta 1 ice gel dan baru ditaro di kulkas gabung sama hasil perahan siang jam 12-an, hasilnya asip yang pagi tadi tetap dingin walaupun gak beku. Pulangnya, ambil semua asip trus dibawa pulang, nyampe rumah asip masih beku. Di bagian depan juga banyak kantongnya buat nyimpen printilan ini itu, tapi tetep sih masih kekecilan kalo mo bawa botol cadangan atau kotak nasi. Berhubung gak mau ribet bawa dua tas ke kantor, biasanya saya cukup bawa dompet, inhaler, hand sanitizer dan apron ditaro di bagian depan. Perlengkapan lenong disimpen di kantor sajaaahh :D

3. Rubbermaid Flexible Ice Blanket

Harga: Rp 70.000 (kurleb) , Ace Hardware

The Flexible Ice Blanket is great because it is flexible enough to wrap around items or squeeze into empty spaces in a cooler. It keeps things cool without the mess of ice and stays frozen longer than traditional ice. Keep throwing it in the freezer to reuse again. Yup, bisa diselimutin ke barang-barang yang akan didinginkan, diselip ke bagian yang kosong diantara botol-botol, atau digunting satu-satu buat discattered di semua ruang coolerbag/box. Recommended!


4. Rubbermaid Block

Harga: Rp 30.000 (kurleb) , Ace Hardware

Tipe block ini emang gak sefleksibel ice gel yang lain karena cover-nya keras, mirip kompan minyak gitu dan agak besar. Tapi ketahanannya mantap banget, dari rumah berangkat beku, masukin freezer, pulang masih beku aja loh sementara ice pack lain yang saya punya udah agak-agak meleyot. So far bentuk ice gel yang kaya gini yang paling awet, cuman yah itu..gak praktis n gak fleksibel aja. Recommended!
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 4 Mei 2011 pukul 13.20

    thanks informasinya... ni jg lagi mo cari ice pack. Maklum dah mau abis cutinya.

Add Comment
comment url