Tips Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta

Dunia digital agency Indonesia sedang berada di puncak pamornya saat ini. Pasalnya, harus diakui bahwa perkembangan teknologi sekarang mendorong juga terjadinya perubahan pada cara-cara bisnis melakukan promosi dan transaksi. Tentu saja hal ini diiringi dengan ketatnya persaingan bisnis di berbagai platform baik online maupun offline, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Dalam dunia bisnis online, salah satu faktor pendorong suksesnya bisnis yang dijalankan adalah cara promosi. Hal ini karena dalam dunia digital, visual dan experience sangat mempengaruhi persepsi penggunanya, sehingga para pebisnis harus menggarap bagian ini secara serius. 

Ini kenapa, pertumbuhan digital marketing atau digital agency semakin subur di Indonesia, khususnya di Jakarta. Karena mulai banyak unit-unit bisnis atau perusahaan yang menggunakan dunia digital untuk membangun image perusahaan dan memasarkan produknya. Posisi agensi di ibukota hanyalah secara fisik, tetapi operasional mereka bisa meng-handle klien-klien bisnis dalam skala nasional, atau bahkan internasional. Ini salah satu kelebihan marketing digital yang menjadi core operasional pada digital agency.

Dari sisi pebisnis yang akan memakai jasa digital marketing agency, penting untuk punya ukuran saat memilih bekerjasama dengan digital agency seperti apa yang kita inginkan. Tentu saja pemilihan ini penting, karena agensi-agensi digital ini akan jadi andalan para pebisnis dalam mengelola digital marketing dan sales, sekaligus perluasan networking mereka.

digital agency terbaik Jakarta

Saking menjamurnya jasa digital marketing agency Indonesia saat ini, wajar kiranya kalau pemilihan digital agency terbaik ini sedikit tricky. Maka kita memerlukan tips dalam memilih partner kerja yang baik, baik itu digital marketing agency Jakarta maupun di kota-kota lainnya.

Tips Memilih Digital Agency Terbaik 

Catat 5 hal berikut ini dalam memilih digital agency terbaik untuk diajak kerjasama:

Pastikan latar belakang dan personel dalam digital agency

Penting untuk memastikan bahwa tim yang bekerja dalam digital agency tersebut adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya. Karena ada saja agency yang membawa orang lain saat pitching untuk meyakinkan klien, sementara saat eksekusi pekerjaan dikerjakan oleh pihak-pihak yang latar belakangnya belum pasti sesuai dengan yang diinginkan klien.

Tenaga profesional di dalam agensi ini meliputi spesialis SEO, desainer web, penulis konten, digital marketing strategies, dan lainnya.

Memiliki portofolio pekerjaan yang jelas

Dalam melakukan operasional digital campaign dari para kliennya, digital agency pasti memiliki track record dan portofolio. Tak ada salahnya kita cek hasil-hasil pekerjaan mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan memilih jasa digital marketing agency di Jakarta.

Memiliki metode/strategi digital dan kapabilitasnya 

Anda bisa coba mencari tahu metode dan teknologi apa yang biasanya digunakan oleh digital agency tersebut dalam membantu membangun brand serta produk Anda. Apakah ada software tertentu yang dipakai saat membuat website, mengoptimalkan SEO, dan sebagainya.

Termasuk juga bagaimana cara social media agency bekerja mengelola brand Anda di media sosial dan sejenisnya. 

Bersedia berdiskusi dengan klien dengan transparan

Artinya, agensi tersebut bersedia membuka diskusi dan masukan dari kita sebagai klien, termasuk strategi mereka dan biaya-biaya yang harus dikeluarkan. Digital agency juga harus menerima masukan dan mempertimbangkan keinginan kliennya.

Agensi Digital RedComm Memperkenalkan RED Miles

Sebagai salah satu digital agency terbaik di Jakarta, RedComm meluncurkan tools terbaru yang dapat meningkatkan efektivitas strategi komunikasi brand di sosial media. RED Miles, yang merupakan singkatan dari Redcomm Machine Learning for Engagement on Social, memanfaatkan teknologi machine learning untuk strategi komunikasi, dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di media sosial.

RED Miles ini diluncurkan bersamaan dengan logo baru pada tahun 2021, eksklusif hanya untuk klien-klien RedComm, sebagai bentuk komitmen agensi dalam berinovasi dan beradaptasi dalam dunia periklanan digital.
digital marketing agency jakarta
Logo lama Redcomm

digital marketing agency terbaik
Logo baru redcomm

Lalu bagaimana cara kerja RED Miles? Jutaan data akan diproses menggunakan machine learning dengan beragam fungsi untuk mendeteksi dan menglasifikasikan formula dan variabel yang membuat sebuah konten berhasil di sosial media. Setelah ini, AI akan merekamnya dan bisa memberikan rekomendasi kepada brand agar lebih efektif melakukan kampanye di media sosial dalam mencapai tujuan marketingnya.

digital marketing agency
Sumber: Tempo.co

Machine learning RED Miles canggih ini dilengkapi juga dengan penggunaan algoritma untuk mendeteksi elemen dan komposisi pada suatu gambar. Nantinya, hasil pendeteksian akan diproses selama hitungan detik untuk kemudian menghasilkan rekomendasi prediksi penggunaan gambar apa yang paling optimal dan efektif, juga relevan dengan target pasar sehingga tujuan komunikasi brand akan tercapai.

Selama ini, sejumlah tools analytic sudah banyak tersedia dalam berbagai platform digital, tapi hanya melakukan fungsi dasar yang menampilkan data tanpa insight atau rekomendasi. Sementara itu, dengan machine leaning RED Miles, brand akan dapat menggabungkan data-data dari berbagai platform dan melakukan analisis secara langsung yang korelatif dengan konten dan preferensi audiens.

RedComm, Agensi Digital Panutan di Jakarta

RedComm merupakan anggota Red Asia Inc., grup perusahaan Indonesia dengan spesialisasi dan keahlian berbeda untuk membantu merek memenangkan pasar di dunia digital, dengan layanan mulai dari konsultasi data dan teknologi, transformasi digital, pemasaran digital, hubungan masyarakat, hingga branded entertainment lintas layar.

Suatu hal yang membanggakan, di mana selama 20 tahun kiprah RedComm di industri periklanan, RED Miles akan membawanya ke level lebih tinggi lagi karena kapabilitas pekerjaan yang meningkat. 

Lihat aja nih datar brand yang pernah di-handle sama RedComm, ciamik semua: 

AC
ALL CLIENTS
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm
redcomm

Penghargaan RedComm sebagai Agency of The Year 2020 

Dengan pengalamannya malang melintang di dunia digital agency, RedComm sukses menyabet medali Gold sebagai Indonesia Digital Agency of The Year selama tiga tahun beturut-turut, yakni tahun 2018, 2019, dan 2020. Selain itu, RedComm Indonesia juga meraih Silver untuk kategori Independent Agency of the Year.

Penghargaan ini melengkapi prestasi RedComm di ajang Campaign Asia's Agency of the Year. 

Banyak potensi dan kesempatan di era transformasi digital ini, dan RedComm sukses menyabet peluang itu dengan peluncuran machine learning RED Miles. Harapannya, RED Miles dapat membantu brand mendapatkan unfair advantage dan meyakinkan klien bahwa biaya yang sudah diinvestasikan brand untuk digital marketing dan strategi sudah teralokasikan dengan efektif, terarah, dan terukur.
Next Post Previous Post
9 Comments
  • Aul Howler's Blog
    Aul Howler's Blog 11 Juni 2021 pukul 17.33

    Huaaaaa

    Sayang banget aku keburu pindah ke Padang duluan sebelum akhirnya bergabung di agensi manapun di jakarta

    Sedih

    Tapi bagusnya sekarnag di padang aku yang bikin agensi utk blogger2 hihihi

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 15 Juni 2021 pukul 19.10

    aku jadi kepo sama Redcomm ini. pengen tahu lebih jauh, digital marketing memang sangat di butuhkan ya di era sekarang. untuk membantu branding.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 16 Juni 2021 pukul 13.30

    Jaman sekarang udah gampang pemasarannya ya mba, tinggal memilih digital agency nya yang kudu ati-ati. Memang harus yang sudah rekomended banget seperti redcomm ini

  • Diani Sekaring Sejati
    Diani Sekaring Sejati 16 Juni 2021 pukul 23.50

    Aku sering banget denger nama REDComm waktu masih kerja sebagai PR. Keren juga ya punya machine learning untuk klien, kayaknya aku belum pernah denger agency lain punya layanan seperti ini deh.

  • Putri Lasim
    Putri Lasim 17 Juni 2021 pukul 14.51

    penasaran sama Redcomm, digital marketing emang sangat dibutuhkan ya mba di era sekarang ini tuh

  • Pak Eko
    Pak Eko 19 Juni 2021 pukul 09.38

    wow baru tahu tentang digital Agency. Terima kasih informasinya. Dengan perkembangan dunia teknologi digital saat ini, memang sangat diperlukan. Machine learning dan jadi pengin tahu tentang Redcomm dan prestasinya di bidang digital marketing

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 25 Juni 2021 pukul 16.37

    Solutif banget ya..
    Karena kalau dikerjakan sendiri belum bisa berkembang sebaik kalau mempercayakan dengan Redcomm. Ini udah langkah yang paling tepat niih..

  • Reskia
    Reskia 27 Juni 2021 pukul 20.39

    Jaman sekarang perlu banget nambah skill digital marketing. Bisa juga cobain jasa digital masketing yang ada ya. Teliti dulu profile mereka biar gak salah pilih hehe

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 14 Juli 2021 pukul 07.32

    aku pernah nih kerja sama sama redcomm jadi salah satu talentnya (kayanya) :D ternyata emang bagus yah digital agency ini...

Add Comment
comment url